Rabu, 16 Maret 2016

Kenali Beberapa Gejala Sakit Jantung Pada Wanita

Credit: (http://www.booneheart.com/)
Selamat pagi pembaca blog beritasob.com. Kali ini kita akan membahas tentang cara mengenali gejala sakit jantung pada wanita, Seperti yang sudah kita ketahui bersama Penyakit jantung adalah penyakit yang sangat berbahaya dan menjadi penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit ini dapat terjadi pada siapa saja baik itu laki-laki atau perempuan. Gejala awal pada laki-laki akan lebih mudah dikenali misalnya rasa nyeri pada dada sebelah kiri, tetapi gejala sakit jantung pada wanita akan sulit terdeteksi sebelumnya tetapi nantinya gejala tersebut dapat diketahui sehingga anda benar-benar mengidap penyakit mematikan ini. Penyakit ini sangat cepat membunuh penderitanya hanya dalam hitungan menit saja, serangan jantung pada wanita yang sulit diidentifikasi gejalanya tersebut perlu kehati-hatian dan kewaspadaan tinggi agar tidak salah mengenali dan menganalisa gejala yang timbul dan terjadi dan dianggap hanya gejala penyakit biasa saja. Untuk itu perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk mengidentifikasi gejala sakit jantung pada wanita ini, karena memang memiliki kriteria yang tidak khas sehingga sangat sulit jika kita hanya memperkirakan saja tanpa melalui medis dan alat yang memadai.
Berikut gejala-gejala penyakit jantung yang terjadi pada kaum wanita,
diantaranya adalah :

  • Sulit bernafas dengan nyeri dada atau tanpa nyeri dada, 

    Fenomena seperti ini janganlah anda anggap sesak nafas biasa. Kesulitan dalam bernafas dengan bagian dada terasa nyeri atau pun tidak mengindikasikan bahwa anda terkena penyakit jantung. Perlu penanganan lanjutan dalam meminimalisir setiap resiko buruk yang terjadi jika anda mengalami hal yang demikian.

  • Rasa kelelahan yang tinggi meskipun sedang tidak melakukan kegiatan apa-apa, 

    Rasa kelelahan yang tinggi meskipun sedang tidak melakukan kegiatan apa-apa

  • Pusing dan tidur sering mengalami gangguan, 

    Mengalami kepala pusing memang sangat tidak mengenakan, apalagi jika kondisi pusing ini tanpa sebab yang jelas, ditambah dengan kondisi tidur yang sering mengalami gangguan, misalnya tidur tidak nyenyak dan pulas serta timbul kecemasan yang dapat mengganggu kualitas tidur anda.
Nah tiga gejala sakit jantung yang terjadi pada perempuan seperti atas harus diantisipasi dengan baik agar anda mempunyai kondisi jantung yang sehat yang dapat berpengaruh ke dalam kesehatan tubuh anda yang lebih maksimal.

Baca Juga: Penyebab nyeri pinggang dan cara mengatasinya
Demikian artikel kali ini. Tunggu artikel berikutnya masih akan tentang kesehatan.